Jumat, 08 April 2016

Cara Simpel Hapus Virus di Flash Disk Secara Permanen

cara menghilangkan virus di flahdisk yang tidak dapat dihapus

Assalamualaikum wr.wb
he he he apa kabar guys berjumpa lagi bersama saya faizal moenzel kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara simpel hapus virus flahdisk secara permanen.

wow mendengar flashdish yang terkena virus pasti di benak atau pikiran kalian adalah ingin sekali memusnahkan virus itu dari kediaman si flahdisk heheheh.

akan tetapi itu bukan masalah disini karena saya akanmemaparkan bagaimana cara memusnahkan si virus itu dari kediaman si flashdisk, cara mengatasi virus bandel di flashdisk ini saya alami pada saay saya ke warnet dan sedang mendownload aplikasi tetapi yang saya download adalah file yang salah dan ternyata yang saya download adalah file virus wakwao di situ saya merasa sangat pusing bercampur marah heheheh.

untuk itu saya sarankan kepada agan kalau seandaikan download softwere atau apapun itu harus di perhatikan betul yang kita download sudah sesuai atau tidak, kalau misalkan agan ragu lebih baik saya sarankan jangan mendownload file yang tidak penting karena bisa jadi itu adalah sebuah virus yang akan menyerang flashdisk dan menularkanya kepada pc kita ngeri kan kalau itu bisa terjadi.

adapun berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk memusnahkan virus ini di dalam kediaman si flashdisk ada yang pemakaian caranya dengan memformatnya melalui cmd adapun cara menghilangkan virus di flahdisk tanpa menghilangkan data.

akan tetapi kali ini saya akan membahas tentang menghapus virus secara permanen menggunakan format yang melalui sistem cmd pada windows yang kita miliki di pc.
ok kali ini kita akan memulainya.

1. masukan flashdisk yang akan kita musnahkan virusnya

2. kemudian cari drive flashdisk yang tadi sudah kalian masukan ke dalam pc

3. setelah ketemu drive flashdisk nya yang harus kalian lakukan adalah membuka cmd, kali ini saya    

akan menjelaskanya kepada kalian cara membuka cmd, klik start pada bagian pojok kiri bawah        yang berlogo windows lalu agan klik di kolom search dan kita ketik run setelah kita ketik tinggal di    enter dan akan muncul program run, pada bagian run kalian bisa mengetikan kata cmd lalu klik ok      maka akan terlihat cmd nya simpel bukan membukanya.

4. untuk cara memformat flashdisk melalui cmd kalian tinggal perintah seperti berikut pada cmd
 
"format ( akan terbaca  disk flashdisk pada cmd komputer )"                                                            
contoh picture pemformatan flashdisk menggunakan cmd :
Cara Memformat Flsahdisk Melalui CMD


5. setelah itu agan bisa menekan tombol enter sebanyak tiga kali dan yang perlu agan lakukan lagi yaitu hanya menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

6. pada saat selesai comant promp atau yang sering di sebut orang itu cmd akan menanyakan kepada anda bukan dengan ngomong sungguhan lho hehehe bercanda kok.

comand promp akan menanyakan kepada anda bahwa apa nama flashdisk anda yang anda lakukan hanyalah mengetik nama flashdisk anda, setelah kalian mengetiknya langkah terakhir yaitu hanya menekan tombol enter satu kali saja dan wakwao  selamat formatnya sudah selesai dan berhasil dengan sempurna.

Cara Memformat Flsahdisk Melalui CMD
ada yang perlu saya tambahkan kepada anda yaitu tentang cara menghilangkan virus yang tidak dapat dilihat nah caranya itu sangat simpel gan yang perlu anda ketahui hanyalah mengunlock options hidens yang berada pada pilihan organize dan pilih folder and search options dan pilih options view setelah itu anda ganti yang tadinya dont show hiden files menjadi show hiden files setelah itu kita klik apply dan klik ok.

selesai deh tinggal kita hapus saja virusnya yaitu dengan cara menghilangkan virus di flashdisk dengan smadav mungkin bagi anda yang masih kebingungan saya akan menampilkan tutorial ini dengan di sertai gambar yang akan memudahkan agan memahami tutorial ku ini.

mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan kalau misalkan ada penulisan kata yang tidak sesuai dan masih salah dan penyampaian bahasa yang rumit di pahami saya mohon minta maaf yang sebesar-besarnya terima kasih sudah mengunjungi artikelku ini yaitu cara simpel hapus virus di flashdisk secara permanen.

oh iya jangan lupa gan untuk mengunjungi blog saya tentang berbagai tutorial yang akan memudahkan agan dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan alat elektronika di rumah
http://bejokuu.blogspot.com  sekian dari saya terima kasih banyak.

wassalamualaikum wr.wb 

2 komentar

  1. best youtube 2k tv
    watch youtube 2k tv - youtube 2k tv - youtube 2k tv · youtube 2k youtube to mp3 android tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv · youtube 2k tv

    BalasHapus


Top