Kamis, 07 April 2016

Tutorial Mengubah File ke Dalam Bentuk ISO Lengkap Dengan Gambar


Bagaimana Cara Mengubah File ke Dalam Bentuk ISO

Apakabar guys sudah lama saya tidak terjun ke dunia blogger nih, karena saya baru lulus hehehhe kali ini saya akan berbincang bincang atau membahas tentang.
kalau berbicara mengenai file iso pasti di benak kalian pasti berfikir bahwa file iso untuk main game ps 2 yang di barengkan dengan emulatornnya adapun yang berfikiran bahwa file iso lebih simpel dan tampilanya menarik nah kali ini saya akan mencoba membahas convert rar to iso.

berawal dari pengalaman saya yang dahuliu kala heheheh  sangat kebingungan sewaktu ingin tahu cara membuat file iso dengan poweriso.

dan ternyata setelah saya selidiki sangat mudah sekali dan simpel banget caranya karena adanya softwere yang telah mendukung covert dari file maupun bentuk rar, zip, dan lain sebagainya adapun softwere pendukung yang cara bekerjanya seperti power iso yaitu cara merubah file rar menjadi iso dengan ultra iso.

Baca Juga :

akan tetapi kali ini saya hanya akan membahas cara merubah file ke bentuk iso dengan simpel menggunakan power iso karena fungsinya juga sama dan softwere nya pun lebih praktis.tidak berbelit belit lagi kita langsung saja menuju ke permasalahan atau problemnya yukk.

Persiapan yang harus dilakukan untuk mengubah file ke iso

1. Siapkan file

2. Siapkan Softwere Pengubah file ke ISO

3. Praktek

 

Langkah-langkah


 1. Siapkan File


 contohnya : bisa saja agan ingin mengonvert atau mengonpres file berbentuk rar, berbentuk file jpg, file berbentuk png, file berbentuk bmp, file berbentuk mp4, file berbentuk 3gp, file berbentuk avi, file berbentuk mkv, file berbentuk wmv, file berbentuk gif, file berbentuk zip, file berbentuk jar, file berbentuk mp3, file berbentuk avi, fie berbentuk ape, file berbentuk amr dan lain sebagainya kalau saya jelasin satu persatu pasti ngga akan ada selesainya heheheheheheh   bercanda guys

2.   Softwere

persiapkanlah softwere yang akan kita gunakan untuk membuat file iso dari folder atau mengonvert file kedalam bentuk iso, softwere yang akan kita gunakan juga berbagai macam bentuk dan fungsi yang sama, akan tetapi kualitas yang berbeda.

 seiring dengan fasilitas yang di sediakan softwere tersebut akan tetapi menurutku sama yaitusebagai conver file ke dalam bentuk iso yang tadinya berbentuk file maupun ekstensi jar atau rar.

macam-macam softwere nya yaitu : power iso, ultra iso, winrar, daemon, dan lain sebagainya.
akan tetapi kali ini saya hanya akan menerangkan atau bersharing tentang softwere power iso di karenakan softwere nya yang simple dan dapat di crack permanent hehehheehhe.

3.Praktek


1. seandainya kalian sudah menginstal power isonya itu akan sangat mempermudah dalam pemrosesan ini langsung saya kalian klik kanan pada bagian file atau folder atau apapun itu.

2. setelah itu agan arah kan pointer mouse nya ke bagian power iro atau yang ikon nya berbentuk piringan kaset cd berwarna kuning keemasan.

3.lalu agan klik add to image file yang berada pada awal pilihan atau options power iso.

4.setelah di klik add to image file agan akan di berikan pilihan untuk memilih mau mengonver file ke dalam bentuk apa saja.

 di bagian ini terdapat pilihan : iso file, bin file, daa file hanya terdapat 3 pilihan saja kok.
karena kita ingin dan hanya untuk mengonvert atau merubah bentuk file kedalam iso jadi kita pilih iso file atau yang lebih tepatnya lagi yaitu klik  to iso file, seandaikan agan ingin mengganti ke dalam bin file yah tinggal klik bin file.

 nah kalau agan ini tidak ingin keduanya agan juga bisa merubahnya ke dalam bentuk daa file intinya softwere ini di gunakan untuk keperluan kita saja dan seperlunya kita sesuai dengan kebutuhan yang akan kita pakai.

5. setelah agan-agan mengkliknya agan bisa menunggu file terconvert atau terganti ekstensinya dengan sempurna, lamanya pengompresan ekstensi file tergantung dengan besar ukuran dari file tersebut apabila file tersebut berkisaran antara 1-50 mb an pasti prosesnya akan cepat akan tetapi kalau misalkan file nya saja sudah sampai beratusan mb atau bahkan bergiga-giga mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup menguras kesabaran muehehehhe.

ini untuk tambahan bagi agan agan mungkin karena artikel di atas terlalu rumit pembahasan tentang cara ekstrak file rar ke iso agan bisa menggunakan cara di bawah ini beserta gambar yang menyerakannya ..

1. siapkan file
Cara Simpel membuat file iso

2. siapkan power iso
3. klik kanan pada file yang akan di ekstrak
Cara Simpel membuat file iso
4. arahkan poiner mouse ke ikon power iso lalu pilih add image file
5. lalu pilih iso file
Cara Simpel membuat file iso

6. lalu tunggulah sampai prosesnya selesai dengan sempurna.
jangan lupa untuk berdoa agar prosesnya berjalan dengan lancar dan tidak ada kedala
di bawah ini adalah gambaran bagaimana proses pengompresan berjalan

demikian tutorial tentang bagaimana cara simple mengubah file ke dalam bentuk iso mungkin misalkan ada salah satu kata ataupun bahasa yang kurang di pahami dan kata yang masih ada kekeliruan mohon di maklumi karena saya bukan ahlinya hehehe .. sekian dan terima kasih telah mengunjungi blog dan artikel kreasi saya sendiri good bye  

tolong berikan komentar anda agar saya bisa memberbaiki kesalahan dalam penulisan saya di kemudian hari trima kasih salam faizal, jangan lpa untuk mengunjungi http://bejokuu.blogspot.com agar dapat mengetahui informasi tentang teknologi terkini dan tutorial tutorial








3 komentar


Top