Selasa, 03 Mei 2016

Tips lengkap Memilih Monitor LED dan LCD Berkualitas untuk Gaming

Tips Dalam Memilih Monitor LED dan LCD untuk Para Gamer

kali ini saya akan coba membahas "bagaimana tips dalam memilih sebuah monitor gaming yang tepat", benar, dan tentunya berkualitas.
tips memilih monitor pc untuk game


jika anda seorang gamer pasti tentunya tahu dong apa itu monitor.
monitor sendiri adalah sebuah hardwere yang perlu ada pada sebuah komputer atau pc karena monitor berfungsi untuk memunculkan gambar yang ada.

pada dasarnya memilih monitor pc itu harus di samai dengan penggunaan dan kebutuhan yang di miliki.
oleh karena itu pada saat memilih sebuah monitor anda harus mempertimbangkan kebutuhannya.

banyak orang yang mencari sebuah monitor murah akan tetapi tidak melihat spesifikasi yang di miliki oleh barang tersebut, jika anda memilihnya dengan cara seperti itu pasti yang akan terjadi penyesalan yang ada karena monitor tersebut tidak sesuai dengan harapan anda.

jika ingin membeli sebuah monitor saya sarankan anda untuk searching dulu di Google tentang bagaimana kelemahan dan kelebihan dari  monitor LED dan LCD tersebut.

jika anda langsung membeli sebuah monitopr tanpa adanya sebuah pengetahuan dari barang tersebut di takutkan anda bisa tertipu.

pemilihan monitor gaming bukan hanya di nilai dari keindahan gambarnya akan tetapi prospek dari performa yang dimiliki oleh monitor itu sendiri.

cara dalam memilih monitor led dan lcd untuk game


oleh karena itu saya akan mencoba mengulas dalam mengenai cara memilih monitor pc gaming LED dan LCD berkualitas.

~ segi Resolusi  


biasanya monitor yang sering digunakan oleh para gamer dan di sukai adalah sebuah monitor yang memiliki resolusi yang tinggi.

karena dengan resolusi yang tinggi akan mempengaruhi dari sebuah tampilan atau grafis yang di berikan oleh monitor gaming tersebut.

monitor gamer sering menggunakan layar berukuran 24 sampai 30 inch, mengapa kok besar karena dengan layar yang besar akan membuat puas dalam bermain dan akan nampak sensasi yang di berikan apalagi kalau di tambah dengan sound yang berkualitas.

biasanya ukuran resolusi 1920 x 1080 piksel atau bisa di baca dengan resolusi 1080.
adapun resolusi layar yang lebih tinggi yaitu 2560 x 1440 piksel ( 1440p ), kesimpulannya apabila resolusi yang di miliki monitor tersebut semakin tinggi otomatis gambar yang di hasilkan olehnya akan semakin detail dan pastinya baik.

yang perlu anda tahu adalah jika resolusi yang dimiliki oleh monitor semakin tinggi maka akibatnya adalah kerja dari VGA card akan berat pula karena harus mengimbangi kualitas grafis.

apabila anda hanya memiliki VGA card standar saya sarankan jangan sekali-kali membeli sebuah monitopr gamer yang ukuran resolusinya tinggi contohnya monitor beresolusi 1440 pixel.

akan tetapi jika anda memiliki VGA card kelas High end ya beli saja yang resolusinya tinggi sekalian hehehe.

resolusi yang terdaftar di atas merupakan resolusi monitor yang memiliki rasio 16 : 9 akan tetapi ada pula rasio 16 : 10 dan resolusinya 1920 x 1200 dan 2560 x 1600 piksel.

akan tetapi anda tidak perlu bingung dalam memilih rasionya karena hanya berbeda sedikit.

~ Kualitas Tampilan


di jaman yang maju seperti sekarang ini banyak sekali game yang menyajikan grafis yang sangat mendetail sehingga anda di haruskan untuk memiliki monitor yang baik pula.

hal yang harus anda perhatikan jika memilih monitor adalah melihat fitur contras, black level, serta color accuracy fitur ini sangat penting untuk mengatur kualitas grafis yang di berikan.

dan yang tidak usah di perhatikan adalah fitur gamut serta brightness dari monitor itu sendiri.

fitur tersebut kurang berpengaruh dalam pengaturan grafis pada monitor.



~ Refresh Rate


terkadang pada saat anda memainkan game terdapat efek yang ngeblur pada game tersebut, itu di karenakan monitor yang anda gunakan kurang berkualitas atau baik.

seandainya monitor dengan kualitas baik pastinya tidak akan mudah ngeblur grafisnya dan tentunya detail gambarnya.

pada monitor yang standar hanya memiliki rate sebesar 60 Hz rate tersebut tergolong standar dan banyak di jumpai di monitor pc biasa.

namun ada juga yang memiliki rate monitor 120 Hz hingga 240 Hz rate seperti ini biasanya di gunakan oleh orang yang sering bermain game.

jika anda hanya memiliki rate sebesar 60 Hz akan tetapi komputer atau pc anda mampu menyuguhkan lebih dari itu yang akan terjadi adalah tampilan yang kurang baik dan kurang berkualitas.

walaupun anda mengaktif kan mode V-sync = sebuah fitur yang membatasi sebuah game untuk memproduksi tidak lebih dari 60 frame per detik.

jika hal itu terjadi saya sarankan agar anda membeli monitor yang tare nya 120 Hz demi kenyamanan memainkan sebuah game.

~ Kesimpulan


jika anda ingin memilih  monitor untuk  gaming itu pasti memerlukan banyak pertimbangan.
yang terpenting juga anda harus mempertimbangkan dana yang anda miliki untuk membeli sebuah monitor gaming.


mungkin itu yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai tips dalam memilih monitor gaming yang berkualitas.
terima kasih telah mengunjungi artikel saya jangan lupa untuk berkunjung di http://bejokuu.blogspot.com/ agar mengetahui tutorial dan tips seputar teknologi.

jika terdapat pembahasan yang kurang di pahami saya mohon maaf ya gan, bye





 

0 komentar:

Posting Komentar


Top