Jumat, 08 April 2016

Cara Convert Format File Menggunakan Format Factory

cara mengonvert file menggunakan format factory


Assalamualakum wr.wb
hai apa kabar guys kembali lagi bersama saya faizal, kali ini saya ingin berbagi informasi nih sekalian sharing kepada kalian nih.


oke berhubung waktu saya masih longgar dan belum ada kegiatan di karenakan saya baru lulus sekolah heheh doa in ya semoga saya mendapatkan nilai yang baik dan mendapatkan pekerjaan yang enak dengan gaji yang tinggi amien.


kali ini saya ingin sharing informasi tentang cara mengubah vidio menjadi mp3 menggunakan format factory akan tetapi yang saya bahas kali ini bukan cara itu-itu saja melainkan banyak sekali kegunaan yang dimiliki oleh softwere format factory ini.


menurutku softwere format factory ini adalah softwere yang sangat simpel dalam penggunaanya tetapi walaupun simpel bukan berarti fiturnya kurang lengkap hampir semua ekstensi file dapat di ubah dalam softwere ini contohnya : jpg, png, ico, gif, avi, mp4, 3gp, mp3, mkv, dan masih banyak yang lainya.


saya akan mencoba membahas tentang cara pakai format factory sacara lengkap kepada agan-agan sekalian agar dapat dengan jelas memahami dan mempraktekanya.


yang harus anda ketahui adalah fungsi dari format factory selain itu juga agan harus mengetahui jenis-jenis file yang akan di kompres atau bahasanya yang sering di dengar yaitu di convert, pada dasarnya cara mengonvert file ini cenderung terasa sangat mudah sekali dan mudah di pahami oleh pemula maupun yang sudah profesional.


tidak berbasa basi mari kita bahas tentang tutorial format factori pdf


1. siapkan file yang akan di convert dan kita harus tau juga mau mengubahnya ke bentuk apa contoh; mp4 di convert ke dalam file berekstensi mkv, atau mp4 ke dalam bentuk ekstensi mp3 pun juga bisa.

2. yang paling wajib anda punya yaitu softwerenya yapzz, anda harus memiliki softwere yaitu format factory terserah deh mau yang versi berapa pada dasarnya cara penggunaanya pun sama dan fungsinya sama yaitu sebagai pengubah ekstensi file atau mengonvert file.

3. siapkan pc atau komputer atau juga bisa di gunakan pada warnet.

4. buka softwere format factori atau bisa juga membukanya dengan cara mengkilk tombol start lalu  all program lalu format factory.

atau misalkan agan sudah menjadikan nya di dekstop pada saat menginstalnya itu lebih baik lagi karena lebih simpel dan tidak bernelit-belit membukanya cukup kita double klik pada icon yang berwarna putih dan berbentuk nada.

5. setelah anda membukanya kita pilih jenis ekstensi apa yang akan kita rubah.

6. setelah kita pilih ekstensi yang akan kita ubah tinggal kita klik dan akan muncul pilihan pengaturan keluaran dan tambahkan file, jia anda ingin mengatus kualitas vidio dan kualitas suara maupun ukuran gambar agan cukup mengklik pengaturan keluaran dan mengaturnya sesuai dengan kebutuhan.

 akan tetapi jika agan tidak ingin berbelit-belit langsung saja kita klik tambahkan file dan cari file yang akan kita ganti ekstensinya atau yang akan kita convert.

7. setelah ketemu file yang akan kita convet kita harus tahu cara menyimpan hasil format factori, dengan cara  kita mengklik pilihan folder keluaran yang berada pada bawah sendiri dan kita klik tambahkan folder yang akan kita taruh hasil dari convert anya setelah prosesnya berjalan finish.

8. setelah itu agan bisa klik tombol ok pada bagian pojok kanan atas, dan agan tinggal memulainya dengan mengklik tombol start atau mulai dilambangkan dengan bentuk panah berwarna hijau.
setelah di klik kita tunggu saja hasilnya biasanya prosesnya akan terlihat dalam bentuk persen dan kita hanya menunggu sampai compleate 100% yang perlu anda ketahui bahwa lamanya proses mengonvert file ini tergantung dari jenis file nya dan ukuran yang dimiliki oleh file tersebut.

 semakin besar file yang kita akan kita convert maka waktu yang kita butuhkan juga lama karena itu buth kesabaran untuk menginvertnya akan tetapi hal itu berbeda apabila file besar yang kita miliki itu berbentuk vidio dan akan di convert ke dalam bentuk mp3 maka waktu yang di butuhkan relatif lebih singkat atau cepat.


pada saat prosesnya sudah selesai biasanya akan memperlihatkan pop up yang menunjukan bahwa tugas sudah selesai dan biasanya juga di tunjukan dengan suara atau nada yang dimiliki oleh format factory yang memberikan tanda bahwa tugas sudah selesai.


mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang pembahasan bagaimana cara mengubah convert file menggunakan format factory kalau misalkan ada kata atau penjelasan saya yang kurang tepat maka tolong di maklumi karena saya masih newbie dan belum profesional jadi saya mohon maaf, di mohonkan bagi agan untuk memberikan coment agar saya dapat memperbaiki artikel yang saya miliki di kemudian hari.


selamat mencoba dan dipraktekan dengan benar pasti saya jamin bisa kok saya mengucapkan banyak terima kasih agan sudah mengunjungi artikel saya, jangan lupa untuk mengunjungi blog saya agar tahu tentang berbagai tutorial komputer di http://bejokuu.blogspot.com


wassalamualaikum wr.wb




2 komentar


Top